Sukses

Senin, PT Drydocks Kembali Beroperasi

Dua hari pascakerusuhan di PT Drydocks Batam, Kepri, situasi kini mulai kondusif. Senin lusa perusahaan akan kembali beroperasi.

Liputan6.com, Batam: Pascakerusuhan antara pekerja lokal dan pekerja asing di PT Drydocks Batam, Kepulauan Riau, dua hari silam, Sabtu (24/4) situasi di perusahaan tersebut mulai kondusif. Karena itu, Senin lusa rencananya perusahaan yang terletak di kawasan Tanjunguncang itu dijadwalkan kembali beroperasi.

Sebelumnya, perwakilan pekerja dari India di Indonesia Devrazan Prakash sudah menyampaikan permohonan maaf [baca: Perwakilan Pekerja India Minta Maaf]. Pihak manajemen perusahaan pun berjanji akan memecat tenaga kerja asing yang membuat rusuh kendati tersangka penghina tersebut hingga kini masih kritis di rumah sakit.

Kerusuhan sendiri terjadi lantaran ucapan salah satu staf manajemen berkebangsaan India yang melecehkan buruh lokal [baca: Merasa Dilecehkan, Ribuan Karyawan Mengamuk].(BJK/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.