Sukses

Jelang HUT RMS, Aparat Gelar Pasukan

Aparat TNI dan Polri di Ambon, Maluku, menggelar apel pasukan Operasi Merah Putih, sehari menjelang ulang tahun RMS yang jatuh besok.

Liputan6.com, Ambon: Aparat TNI dan Polri di Ambon menggelar apel pasukan Operasi Merah Putih, Sabtu (24/4), sehari menjelang ulang tahun Republik Maluku Selatan yang jatuh besok. Gelar pasukan ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, dengan inspektur upacara Pangdam XVI Pattimura serta dihadiri Gubernur Maluku dan Kapolda Maluku.

Apel pasukan ini diikuti seluruh kekuatan pasukan Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku. Apel pasukan ini untuk menjaga kesatuan anggota TNI-Polri menghadapi berbagai kemungkinan gangguan keamanan, terutama menjelang ulang tahun RMS.

Sementara itu, markas RMS di Jalan Dokter Kayadu, Kudamati, Ambon, terlihat lengang. Sehari menjelang ulang tahun RMS, aktivitas warga sekitar juga berjalan seperti biasa.

Rumah pentolan RMS Alex Manuputi juga sepi karena ditinggal penghuninya ke luar negeri. Namun, anggota TNI dan Polri tetap berpatroli di sejumlah titik yang dianggap rawan menggunakan senjata lengkap dan kendaraan berat.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini