Sukses

Kompol Arafat Diperiksa

Markas Besar Polri menggelar sidang kode etik bagi salah satu tersangka kasus pajak Gayus Tambunan, Komisaris Polisi Arafat, Senin 19/4).

Liputan6.com, Jakarta: Markas Besar Polri menggelar sidang kode etik bagi salah satu tersangka kasus pajak Gayus Tambunan, Komisaris Polisi Arafat, Senin 19/4).

Arafat merupakan salah satu penyidik di Badan Reserse dan Kriminal Polri untuk kasus Gayus. Ia bertugas menyidik perkara dugaan penggelapan, korupsi dan pencucian uang senilai Rp 28 miliar. Arafat diduga telah terlibat melakukan rekayasa kasus itu.

Juru bicara Mabes Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang, beberapa waktu lalu menginformasikan, ada sebuah pertemuan yang dilakukan di dua hotel di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Arafat bersama Andi Kosasih, Gayus Tambunan, dan Haposan Hutagalung (pengacara Gayus) menyusun skenario seolah-olah uang senilai di rekening Gayus merupakan uang milik Andi. Dengan skenario itu, polisi akan menyatakan uang tersebut tidak berindikasi pidana dan blokir rekening dibuka.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.