Sukses

Sjahril Johan Masih Misteri

Keberadaan SJ alias Sjahril Johan sampai saat ini masih menjadi misteri. Ada yang mengatakan SJ di Australia, Singapura, dan bahkan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Keberadaan SJ alias Sjahril Johan sampai saat ini masih menjadi misteri. Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum pun menerima informasi yang berubah-ubah mengenai keberadaan SJ. Demikian diungkapkan Sekretaris Satgas Denny Indrayana di Jakarta, Senin (12/4).

Ada yang mengatakan SJ di Australia, Singapura, dan bahkan di Jakarta. "Kita selalu koordinasi di mana yang bersangkutan berada, memang itu menjadi misteri tersendiri. Tapi yang bersangkutan penting didengar keterangannya dan kita harap dalam waktu dekat bisa dilakukan," ujarnya.

Satgas telah berkoordinasi dengan Mabes Polri supaya dapat meminta keterangan dari Sjahril Johan pada kesempatan pertama setelah keberadaannya ditemukan. Untuk kepentingan itu Ketua Satgas Kuntoro Mangkusubroto telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

Denny menambahkan, keterangan Susno saat diperiksa memberi gambaran utuh mengenai modus praktik sindikasi mafia hukum yang terjadi berserta orang-orang yang terlibat. Namun, Susno meminta informasi yang dibeberkan kepada satgas tidak disebarluaskan agar tak mengganggu proses penyidikan.

Susno, menurut Denny, juga memberi saran agar penanganan kasus Gayus yang mengungkap praktik mafia hukum di Mabes Polri dapat melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi. Saran Susno akan dipertimbangkan Satgas karena keterlibatan KPK dalam kasus Gayus akan menambah obyektivitas.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.