Sukses

Instansi Terkait Diminta Usut Kasus Mantan Pegawai

Kementerian Keuangan menyerahkan kasus mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang nilai rekeningnya ditemukan melebihi Gayus Tambunan kepada instansi terkait.

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Keuangan menyerahkan kasus mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang nilai rekeningnya ditemukan melebihi Gayus Tambunan kepada instansi terkait. Hal ini dilakukan sehubungan dengan statusnya yang sudah mantan pegawai. "Berarti langkah berikutnya adalah putusan instansi selanjutnya, yang menggunakan orang itu di dalam struktur atau jabatannya yang bersangkutan," kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani,  Selasa (6/4), di Jakarta.

Menkeu enggan menjelaskan temuan Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) soal adanya mantan bawahannya yang memiliki dana yang jumlah berkali lipat dari milik Gayus Tambunan itu. "Kalau dia pegawai pajak masih dalam struktur, tentu ada implikasinya untuk menjelaskan kalau yang bersangkutan memiliki," kata Sri.

Namun Polri mengaku belum pernah menerima laporan dari PPATK soal adanya rekening eks pegawai Pajak yang mencurigakan. Apalagi rekening itu disebutkan lebih besar dari milik Gayus Tambunan. "Belum pernah menyerahkan, kita juga belum tahu," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi.

Sebelumya, PPATK menemukan adanya rekening mencurigakan milik mantan pegawai Pajak. Nilai rekening orang tersebut jauh melebihi rekening milik Gayus Tambunan sebesar Rp 28 miliar.(PAG/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.