Sukses

Zaenuri Lubis Gantikan Sulistyo Ishak

Wakadiv Humas Polri yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Sulistyo Ishak digantikan Kombes Zaenuri Lubis. Zaenuri sebelumnya adalah Kepala Bidang Perencanaan Badan Reserse Kriminal Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Kepala Divisi Humas Polri yang sebelumnya dijabat Brigadir Jenderal Polisi Sulistyo Ishak digantikan oleh Komisaris Besar Polisi Zaenuri Lubis. Acara serah terima jabatan berlangsung di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/4), yang dipimpin Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang.

Zaenuri sebelumnya adalah Kepala Bidang Perencanaan Badan Reserse Kriminal Polri, sedangkan Sulistyo selanjutnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Zaenuri bukan orang baru di Humas Polri karena pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya dan Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri. Alumni Akademi Kepolisian 1981 ini juga pernah menjadi jubir Satgas Polri untuk tsunami Aceh 2004.

Selain itu, Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana juga dipromosikan menjabat Wakapolda Gorontalo. Hingga kini, Mabes Polri belum menentukan pengganti Yoga Ana, alumni Akpol 1984 itu.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.