Sukses

Sulistyo Dilantik Gantikan Edmon Sebagai Kapolda Lampung

Markas Besar Polri Senin ini (5/4) akan melantik Brigjen Pol. Sulistyo Ishak sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Lampung menggantikan Brigjen Edmon Ilyas. Edmon yang dicopot karena diduga terlibat dalam makelar kasus di internal Polri selanjutnya menjadi perwira tinggi nonjob di Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Markas Besar Polri Senin ini (5/4) akan melantik Brigjen Pol. Sulistyo Ishak sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Lampung menggantikan Brigjen Edmon Ilyas. Edmon yang dicopot karena diduga terlibat dalam makelar kasus di internal Polri selanjutnya menjadi perwira tinggi nonjob di Mabes Polri.

Upacara yang rencananya dimulai pukul 9:00 WIB pagi ini ditunda hingga pukul 11:00 WIB, karena Kapolri Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri yang akan memimpin upacara harus menghadiri acara lain. Sulistyo yang akan dilantik sudah hadir di Gedung Rupatama Mabes Polri, sejak pukul 9:00 WIB.

Selain Edmon, hingga saat ini setidaknya sudah ada tujuh tersangka yang ditahan dalam penilapan uang pajak yang dilakukan Gayus Tambunan. Mereka adalah Gayus Tambunan, Andi Kosasih, AKP Sri Sumartini, Kompol Arafat, Alif Kuncoro, mantan pengacara Gayus, Haposan Hutagalung dan anak buahnya Lambertus.(AYB).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.