Sukses

KPK Mulai Periksa Pengacara Adner Sirait

Pengacara Adner Sirait mulai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah kemarin resmi ditahan terkait kasus suap ke hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta Ibrahim.

Liputan6.com, Jakarta: Pengacara Adner Sirait mulai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah kemarin resmi ditahan terkait kasus suap ke hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta Ibrahim.

Dengan menggunakan mobil tahanan KPK, Adner Sirait, Kamis (1/4) pagi, tiba di gedung KPK. Ia tertangkap tangan menyuap ibrahim di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di sana, Adner menyerahkan uang Rp 300 juta yang diduga berkaitan dengan perkara sengketa tanah yang sedang diperiksa di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta.

Perkara itu  menyangkut sengketa tanah di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, antara Pemprov DKI Jakarta selaku tergugat dan PT Sabar Ganda sebagai penggugat. Adner sendiri menjadi pengacara pihak penggugat.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.