Sukses

Mathius Salempang Pimpin Pemeriksaan Gayus

Setibanya di Mabes Polri, Gayus Halomoan Tambunan langsung diperiksa tim yang dipimpin Irjen Pol. Mathius Salempang. Sebelum diperiksa, pegawai Ditjen Pajak yang diduga makelar kasus perpajakan senilai Rp 25 miliar itu dicek kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta: Setibanya di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) petang, Gayus Halomoan Tambunan langsung diperiksa tim yang dipimpin Inspektur Jenderal Polisi Mathius Salempang. "Saya sekarang sedang di ruang pemeriksaan untuk menyaksikan pemeriksaan terhadap Gayus," demikian pesan singkat atau SMS dari Kastorius Sinaga, penasihat Kepala Kepolisian RI, yang diterima Liputan6.com [baca: Gayus Digelandang ke Mabes Polri ].

Sebelum diperiksa, menurut Kastorius, staf Direktorat Jenderal Pajak yang diduga makelar kasus perpajakan senilai Rp 25 miliar hingga Rp 28 miliar itu minta izin ke kamar kecil. Setelah itu, lelaki berusia 30 tahun tersebut diperiksa dokter. Penyidik ingin mengetahui kondisi kesehatan Gayus yang sempat kabur ke Singapura, sebelum pemeriksaan dimulai. Pemeriksaan dokter mencakup mulut dan tekanan darah. Saat pemeriksaan kesehatan, Gayus tampak tenang. Tensi darahnya 120/180.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.