Sukses

Polri Sementara Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Gayus

Mabes Polri menetapkan tiga tersangka termasuk seorang perwira Polri terkait kasus skandal pajak Gayus. Perwira Polri adalah penyidik berpangkat komisaris polisi.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri telah menetapkan tiga tersangka termasuk seorang perwira Polri terkait kasus skandal pajak Gayus Tambunan. Perwira Polri merupakan penyidik berpangkat komisaris polisi.

Keterlibatan Kompol A sebagai tersangka dengan dugaan melalaikan tugas penyelidikan Gayus menjadi awal pembuka gelapnya tabir mafia kasus di internal Polri. Sebelumnya kepolisian juga menetapkan status tersangka kepada Andi Kosasih dan Haposan Hutagalung.

Sejak awal mula kasus ini digulirkan oleh mantan Kabareskrim Susno Duadji. Kepolisian membantah keras apabila ada anggotanya yang terlibat. Namun seiring fakta-fakta baru yang muncul, satu per satu kebenaran pun terungkap.

Untuk mensinergikan pemberantasan mafia kasus, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar bertemu dengan Kapolri. Dalam pertemuan disepakati kejaksaan, kepolisian. dan Kementrian Hukum dan HAM akan membentuk wadah khusus menyelesaikan maraknya kasus mafia hukum di Indonesia.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini