Sukses

Gayus Tambunan Kembali ke Indonesia Sore Ini

Tersangka skandal pajak Gayus Halomoan Tambunan yang berhasil dibujuk Satgas Mafia Hukum, rencananya pukul 15:00 waktu setempat akan meninggalkan Singapura untuk kembali ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Berakhir sudah sepak terjang persembunyian tersangka skandal pajak yang menjadi buronan Mabes Polri Gayus Halomoan Tambunan. Pasalnya, Gayus direncanakan kembali ke Tanah Air, Rabu (31/3) sore nanti. "Ada indikasi Gayus akan kembali ke Indonesia sekitar sore hari pukul tiga atau empat," kata Juru Bicara Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura Yayan G.H. Mulyana yang dihubungi Liputan6.com via telepon.

Gayus yang sudah berada di Singapura sejak 24 Maret silam, kini tak bisa berkutik. Sebab, paspor perjalanannya dicabut oleh pihak KBRI di Singapura dengan alasan memuat informasi yang tidak akurat. Untuk kepulangannya, sebagai pengganti dokumen, pihak KBRI Singapura sudah menerbitkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP).

Tak ketinggalan, Yayan juga menambahkan pihak kepolisian Singapura melalui kantor imigrasi juga turut membantu menemukan Gayus dengan berkoordinasi bersama pihak KBRI di Singapura.

Selama masa pelariannya di Singapura belum diketahui dimana Gayus tinggal. Sebab menurut berbagai sumber, ada yang mengatakan Gayus berada di hotel, dan ada pula yang menyebutkan Gayus berada di apartemen miliknya di Singapura. "Mengenai keberadaan Gayus selama pelarian kami kurang tahu, tapi menurut informasi dari berbagai sumber menyebutkan Gayus berada di apartemen, atau berada di Hotel Meritus Mandarin Singapura," kata Jubir KBRI di Singapura Yayan G.H. Mulyana.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini