Sukses

Vila Dirazia, Warga Puncak Protes

Ratusan warga Kampung Tugu Selatan, Puncak, Bogor, Jabar, memprotes razia Satpol PP di vila kawasan Puncak. Sebuah mobil milik pegawai Kecamatan Cisarua dirusak massa.

Liputan6.com, Bogor: Ratusan warga Kampung Tugu Selatan, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/3) dini hari menyerbu Kantor Kecamatan Cisarua. Mereka memprotes tindakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor yang merazia penghuni vila di kawasan Puncak.

Setidaknya tiga vila sudah dirazia petugas, di antaranya Vila Aldita, Vila Barita, dan Vila Golf di kawasan Tugu Selatan. Mereka tidak terima atas tindakan petugas karena akan membuat para penghuni dan penyewa vila kabur ke lokasi wisata lain sehingga membuat pendapatan warga hilang.

Unjuk rasa ini juga disertai pengrusakan sebuah mobil milik pegawai Kecamatan Cisarua. Setelah dibuat Kesepakatan tidak akan melakukan razia kembali, warga pun membubarkan diri.

Kendati demikian, meski telah meminta maaf atas ulah anak buahnya, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengatakan tetap akan merazia sejumlah vila di kawasan Puncak sesuia dengan prosedur. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan asusila di kawasan Puncak.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.