Sukses

Satgas Antimafia Panggil Dirjen Pajak dan Ketua PPATK

Satuan Tugas Antimafia Hukum memanggil Dirjen Pajak dan Kepala PPATK ke Gedung Dewan Pertimbangan Presiden terkait kisruh makelar kasus di Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Satuan Tugas Antimafia Hukum memanggil Dirjen Pajak dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ke Gedung Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta, Jumat (26/3). Keduanya dimintai keterangan seputar kisruh dugaan adanya makelar kasus (markus) di Mabes Polri yang melibatkan petugas pajak Gayus Tambunan.

"Tak ada aliran dana dari Gayus ke Mabes Polri," tegas Ketua PPATK Yunus Husein.

Sebelumnya, mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Polisi Susno Duaji menyebutkan nama Brigjen Polisi Raja Erizman dan Brigjen Polisi Edmon Ilyas dalam kasus penggelapan pajak senilai Rp 25 milyar dan melibatkan petugas pajak Gayus Tambunan [baca: Susno: "Markus" Masih Berkeliaran]. Namun, Kapolri Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri menilai ada kejanggalan dalam kasus Gayus Tambunan ini. "Hingga kini, tudingan Susno belum terbukti," katanya.

Sementara itu, sejak kasus Gayus mencuat, pihak Direktorat Pajak Departemen Keuangan melakukan pemeriksaan internal terhadap orang-orang yang diduga terlibat kasus tersebut.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini