Sukses

Ketiduran di Warnet, Tukang Parkir Pecahkan Kaca

Seorang tukang parkir terjebak di dalam warung internet di Jalan Honggowongso, Solo. Ia tidak bisa keluar lantaran tertidur, sementara pintu warnet sudah dikunci.

Liputan6.com, Solo: Seorang tukang parkir bernama Enggar Aristyo tidak pernah menyangka dirinya akan terkurung di dalam warung internet. Namun ini menimpanya lantaran ia tertidur di dalam warnet di Jalan Honggowongso, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3) dini hari. Enggar yang panik karena ketakutan akhirnya memecahkan pintu kaca.

Ironisnya, usaha Enggar membebaskan diri dari dalam ruangan itu malah menggiringnya ke tudingan tindak kejahatan. Ia dituduh melakukan perusakan, sehingga terpaksa menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Sektor Pasar Kliwon. Kepala Polsek Pasar Kliwon Ajun Komisaris Polisi Erwin Dinata menuturkan, pelaku ditangkap dengan dugaan tindak pengrusakan barang milik orang lain. Ia bisa terkena pasal 406 KUHP dengan ancaman maksimal 2,8 tahun.

Kepada polisi ia menuturkan, dirinya hanya menumpang tidur di warnet. Pasalnya waktu sudah menunjukkan 02.00 waktu setempat. Operator sama sekali tidak menaruh curiga dengan keberadaan Enggar. Pada pukul 03.00 waktu setempat, operator pun menutup warnet. Sementara Enggar tertidur di billing nomor dua. Ia baru bangun pukul 05.00 waktu setempat dalam keadaan panik. Akhirnya ia menendang kaca pintu sebanyak tiga kali hingga kakinya terluka, agar bisa keluar.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.