Sukses

Berharap Menang, Calon Bupati Ziarahi Tempat Keramat

Untuk meraih kemenangan, sejumlah calon Bupati di Kabupaten Buton Utara, Sultra, berdoa di beberapa tempat sakral dan keramat.

Liputan6.com, Buton Utara: Demi meraih kemenangan, sejumlah calon Bupati di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (22/3), mendatangi beberapa tempat sakral dan keramat. Mereka percaya segala impian akan terwujud jika berdoa dan bernazar di tempat tersebut.

Dengan didampingi ratusan pendukung, salah seorang calon Bupati mengunjungi Benteng Keraton di Kelurahan Lakoneo, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara, Sultra. Sang calon bupati kemudian memanjatkan doa dan bermunajat sambil memegang sebuah batu keramat berbentuk kerang laut. Menurut keyakinan masyarakat, batu tersebut adalah asal mula nama Kulisusu.

Setelah berdoa di keraton, calon bupati berjalan kaki menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah untuk mengambil nomor urut peserta Pilkada. KPUD setempat telah mengumumkan lima pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang akan bertarung pada 26 April mendatang. Demi keharmonisan, para calon sepakat menandatangani poin pelaksanaan Pilkada damai.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini