Sukses

Seorang Teroris Menyerahkan Diri ke Polisi

Mukhtar, seorang pemuda yang mengaku salah seorang anggota jaringan kelompok teroris, menyerahkan diri ke Mapolres Lhoksemawe, NAD. Belum diketahui penyebab, kenapa tersangka bersedia menyerahkan diri.

Liputan6.com, Lhokseumawe: Mengaku salah seorang anggota kelompok jaringan teroris, seorang pemuda bernama Tengku Mukhtar, Warga Meunasa Blang Crum, Pemukiman Kandang, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (16/3) sore, menyerahkan diri ke Markas Polisi Resor Kota Lhoksemawe, ia datang dengan menyerahkan, empat pucuk senjata api laras panjang kepada petugas.

Empat pucuk senjata yang diserahkan, yakni satu pucuk M16, tiga pucuk pistol jenis revolver Cobra, dan seribu amunisi serta sebilah sangkur. Berdasarkan informasi, proses penyerahan diri Mukhtar, berawal dari bantuan Tengku Muslim At-Tahiri, Pimpinan Dayah Darul Mujahidin, Gampong Blang Weu Panjo, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Sekitar setengah jam setelah Mukhtar menyerahkan diri, Pasukan Polres Lhokseumawe, dibantu personel Brimob Polda Aceh, serta dipimpin Kepala Polisi Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Besar Polisi Zulkifli, bergerak ke kawasan Kandang, Lhokseumawe dan Paya Bakong, Aceh Utara untuk mengambil barang bukti lainnya.

Belum diketahui pasti alasan penyerahan diri tersebut, namun berdasarkan data di kepolisian, Mukhtar, adalah salah seorang buronan yang telah lama diburu aparat kepolisian Polda Aceh. Hingga kini, Mukhtar masih diamankan di Mapolres Kota Lhokseumawe, dengan didampingi sanak keluarga dan kerabatnya. Rencananya, Mukhtar, beserta anak dan istrinya, akan langsung dikirim ke Mapolda Aceh, guna pemeriksaan lebih lanjut.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini