Sukses

Sang Dokter Bantah Melecehkan "Oneng"

Dokter Rasyidin, dokter dari RSUD Labuang Baji, Makassar, Sulsel, menampik tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan aktris yang juga anggota DPR Rieke Diah Pitaloka terhadap dirinya.

Liputan6.com, Jakarta: Dokter Rasyidin menampik tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan aktris dan juga anggota DPR Rieke Diah Pitaloka. "Sebenernya tak ada masalah. Kemarin itu saya cuma mau ikut foto-foto saja. Bukan mau melecehkan Rieke," jelas dokter Rasyidin itu di Makassar, Sabtu (13/3).

Pelecehan seksual yang dialami Rieke terjadi saat kunjungan kerja bersama sejumlah anggota Komisi IX DPR ke Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji, Makassar, Senin (8/3) silam. Kejadian ini bermula saat politisi PDI Perjuangan itu diminta foto bersama oleh sejumlah dokter dan tenaga medis rumah sakit.

Tanpa diduga, Rasyidin tiba-tiba memeluk pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri tersebut dari belakang. Kontan Rieke menolaknya. Alih-alih mundur, Rasyidin tetap memaksa mencium pipi dan leher Rieke. Sang dokter yang merasa ditolak juga mengeluarkan kata-kata yang menyinggung perasaan Rieke.

Atas ulahnya itu, Rieke melaporkan Rasyidin ke polisi. Rasyidin diduga melanggar pasal berlapis 315 KUHP tentang penghinaan di muka umum serta Pasal 281 mengenai kesusilaan dan terancam pidana di bawah lima tahun penjara. Selain melaporkan Rasyidin, istri dari Donny Gahral Adian itu juga akan melaporkan kelakuan dokter tersebut ke Dewan Etik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) [baca: "Oneng" Laporkan Pelecehan Seksual].(ASW/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini