Sukses

Puluhan Tersangka Teroris Berhasil Ditangkap

Operasi pemberantasan teroris selama dua pekan terakhir berhasil menangkap 22 orang. Gubernur NAD menyatakan, kelompok teroris tersebut bukan orang Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh: Aparat Kepolisian dalam dua pekan terakhir berhasil menangkap 22 anggota kelompok teroris. Demikian dikatakan Kepala Desk Antiteror Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Ansyaad Mbai, Rabu (10/3) di Banda Aceh, Naggroe Aceh Darussalam.

Menurut Ansyaad, sebanyak 17 orang diringkus di Provinsi NAD, dan dua di antaranya tewas dalam baku tembak. Sedangkan lima orang lainya ditangkap di Pulau Jawa, dan tiga di antaranya tewas.

Ansyaad mengakui meski pihaknya merasa kebobolan, aparat keamanan akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka teroris, baik yang diperkirakan masih bersembunyi di Aceh maupun di wilayah Indonesia lainnya.

Terkait dengan itu, Ansyaad mengharapkan masyarakat serta media massa agar tidak terjebak dengan skenario yang diperankan oleh teroris, seperti pemberian nama-nama kelompok atau jaringan mereka.

Sementara itu, Gubernur NAD Irwandi Yusuf membantah keterlibatan warga Aceh dalam jaringan teroris itu. Menurut Irwandi, tokoh yang mendanai kelompok bersenjata tersebut berasal dari luar Provinsi NAD [baca: Gubernur Aceh: Teroris yang Ditangkap dari Pamulang].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini