Sukses

Anggota Brimob Polda Papua Tewas Ditembak

Seorang anggota Brimob Polda Papua tewas ditembak orang tak dikenal. Korban ditembak di bagian leher dan senjatanya dirampas.

Liputan6.com, Jayapura: Anggota Brimob Kepolisian Daerah Papua, Brigadir Polisi Satu Sahrul, ditembak orang tidak dikenal di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua. Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Aleks Korwa di Mulia, Senin (15/2) melalui telepon selulernya membenarkan kabar tersebut.

Sahrul yang sedang bertugas di wilayah rawan konflik itu ditembak orang tidak dikenal pada pukul 10.50 WIT. "Bripda Sahrul ditembak orang tidak dikenal dan senjatanya dirampas. Korban meninggal di tempat kejadian perkara," kata Aleks.

Dia menjelaskan, korban Sahrul ditembak di bagian leher ketika sedang mengamankan lokasi penjualan BBM yang terletak antara wilayah Kota Lama dan Kota Baru, Kabupaten Puncak Jaya. Diduga, terdapat empat orang yang melakukan serangan terhadap anggota Brimob Polda Papua itu dan saat ini para pelaku sedang dikejar aparat keamanan setempat.

Hingga berita ini disiarkan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Mulia aman dan terkendali. "Masyarakat masih tetap melaksanakan aktivitas keseharian mereka dan aparat keamanan sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan itu," kata Aleks.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini