Sukses

Perampok BCA Ciamis Sempat Mengopi di Warung

Perampok uang Rp2 miliar dalam mobil BCA sempat memesan kopi di sebuah warung pinggiran jalan tak jauh dari lokasi kejadian di Ciamis, Jawa Barat. Pemilik warung mengatakan tersangka yang mengenakan seragam polisi diam di warungnya sekitar sejam.

Liputan6.com, Ciamis: Perampok uang Rp2 miliar dalam mobil BCA sempat memesan kopi di sebuah warung pinggiran jalan tak jauh dari lokasi kejadian di Jalan Baru Dusun Sukamaju, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pemilik warung Idayah mengatakan tersangka saat itu mengenakan seragam polisi dan diam di warungnya selama sekitar sejam. "Saat itu hujan, datang seorang anggota polisi pakai helm, kemudian diam di warung dan pesan kopi," kata Idayah di Ciamis, Sabtu (6/2).

Idayah mengungkapkan, pria berseragam polisi itu turun dari mobil umum sekitar pukul 16.00 WIB. Tersangka kemudian ke warung tanpa membuka helm. Bahkan lelaki itu tak memperlihatkan raut wajahnya kepada pelanggan lain maupun saat memesan dan mengambil kopi. Idayah hanya bisa menggambarkan tersangka sebagai lelaki berperawakan tegap, selain berpakaian seragam polisi lengkap. "Saya hanya tahu gitu saja," kata Idayah seperti dikutip ANTARA.

Kepala Kepolisian Resor Ciamis Ajun Komisaris Besar Agus Santoso membenarkan berdasarkan pemeriksaan saksi mata, pelaku menyamar dengan menggunakan pakaian polisi. Perampokan dilakukan sendirian dengan memberhentikan mobil BCA Cabang Ciamis di kawasan Jalan Sindangkasih menuju Tasikmalaya, Jabar. Setelah mobil dihentikan, tersangka langsung menuduh pengemudi Gugun menyerempet kendaraan lain.

Gugun sempat membantah. Namun pelaku yang juga membawa senjata api mengancamnya dengan menembakkan pistol ke udara. Tembakan membuat sopir, seorang satpam pengawal, dan pegawai BCA dalam mobil ketakutan. Setelah disuruh keluar, perampok membawa kabur mobil BCA yang membawa uang Rp2 miliar dalam brankas [baca: Perampok Gasak Dua Miliar Rupiah].

Hingga kini polisi masih mencari pelaku. Sementara mobil yang dibawa lari sudah ditemukan di daerah Bandung, Jabar.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.