Sukses

PPP Bertekad Bela Bachtiar Chamsyah

PPP bertekad membela kadernya, Bachtiar Chamsyah yang ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi impor sapi dan mesin jahit oleh KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan bertekad membela kadernya, Bachtiar Chamsyah yang ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi impor sapi dan mesin jahit oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merasa prihatin atas pengumuman KPK tentang penetapan pak Bachtiar Chamsyah sebagai tersangka. Kami terkejut, prihatin dan sedih," katanya Ketua DPP PPP Emron Pangkapi di Jakarta, Sabtu (6/2).

Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP, kata Emron Pangkapi, wajar jika Bachtiar mendapatkan pembelaan dari partai. "Posisi beliau di partai itu mengharuskan kami bertindak, melakukan hal-hal yang diperlukan, termasuk mengambil langkah-langkah pembelaan," tandasnya. Namun begitu, katanya, DPP PPP juga minta kepada semua pihak untuk tidak terburu-buru mengklaim Bachtiar Chamsyah bersalah.

Emron Pangkapi merasa penetapan Bachtiar sebagai tersangka sangat di luar dugaan. "Karena sepanjang pergaulan dengan pak Bachtiar, beliau itu dikenal jujur dan amanah. Satu-satunya kelemahan abang ini mungkin adalah terlalu percaya sama staf atau anak buah," tuturnya. Karena itu, demikian Emron Pangkapi, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk membentuk tim penasihat hukum, karena Bachtiar Chamsyah masih tercatat sebagai Ketua MPP PPP.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini