Sukses

Penculikan Anak Kembali Marak

Terhitung sejak 2010 ini, sudah 13 kasus penculikan anak terjadi di Jabodetabek. Ironisnya, sebagian besar dari mereka diculik di sekitar tempat tinggal.

Liputan6.com, Jakarta: Kasus penculikan kembali marak terjadi. Terhitung sejak awal 2010 saja, sudah 13 kasus penculikan anak terjadi di Jabodetabek. Ironisnya, sebagian besar dari mereka diculik di sekitar tempat tinggal.

Untuk perbandingan, data 2009 menunjukkan, 102 anak diculik dan hanya 8 anak yang kembali ke orang tuanya . Ini berarti, sekitar 10 anak diculik setiap bulan di jabodetabek.

Kasus penculikan baru-baru ini menimpa Nurhasanah. Ia mendatangi Polsek Tebet, Jakarta Selatan, untuk melaporkan putra tunggalnya, Muhammad Nur Ilman. Ilman yang baru berusia dua tahun itu sudah hampir tiga bulan  menghilang. Nurhasanah sudah mencari sang buah hati ke mana-mana, termasuk mendatangi panti-panti asuhan, namun tak membuahkan hasil.

Kasus penculikan lain terjadi empat hari setelah Ilman menghilang. Eka Dwi Lestari, bocah berusia tiga tahun diculik dekat rumahnya di Pasar Darurat Kapuk, Jakarta Barat. Dalam kasus ini, sang ayah, Ade Suryana, menerima SMS dari penculik yang isinya meminta tebusan uang.(PAG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.