Sukses

Modus Baru: Meminjam Kartu ATM

Modus operandi baru pembobolan rekening bank melalui ATM ditemukan di Surabaya, Jatim. Pelaku berpura-pura meminjam ATM korban lalu menguras isi rekeningnya.

Liputan6.com, Surabaya: Modus operandi baru pembobolan rekening bank melalui Anjungan Tunai Mandiri ditemukan di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (24/1). Pelaku yang berpura-pura kartu ATM-nya rusak, meminjam kartu milik korban dengan alasan untuk memancing kartu ATM yang tidak bisa dipakai. Pada saat kejadian, korban mengaku tidak sadar sebelum mengetahui telah terjadi penarikan Rp 1,5 juta dari rekeningnya.

Menurut keterangan saksi mata, diduga pelaku pembobolan ATM berjumlah tiga orang. Satu orang berada di ruangan ATM sedangkan dua lainnya menunggu di mobil berplat nomor Jakarta. Hingga kini kepolisian setempat masih menyelidiki kasus yang telah meresahkan banyak pihak ini.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.