Sukses

Cegah Pembobolan via ATM, Polisi Pasang Stiker

Untuk mencegah terjadinya pencurian uang lewat mesin ATM, Jajaran Polresta Tasikmalaya melakukan pemeriksaan dan pemasangan stiker di setiap ATM di kota Tasikmalaya.

Liputan6.com,Tasikmalaya: Meski di Tasikmalaya, Jawa Barat, belum ditemukan kasus pencurian uang lewat ATM, jajaran Polresta Tasikmalaya melakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan di setiap ATM, serta pemasangan stiker berisi imbauan untuk waspada. Diharapkan dengan tindakan ini akan mencegah pencurian lewat ATM.

Pemasangan stiker ini untuk mengingatkan nasabah yang menggunakan ATM agar tidak memberikan PIN kepada siapapun, dan jika ditemukan hal yang mencurigakan segera hubungi petugas dari nomor yang tertera di stiker.

Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Pudjo Harso, mengatakan, "Sampai saat ini belum ada laporan kasus pencurian uang di ATM. Namun kami melakukan antisipasi sedini mungkin, agar masyarakat terlindungi dan agar jaringan sindikat juga tidak bisa masuk ke Tasikmalaya," kata Pudjo kepada tim Liputan 6 SCTV, Ahad (24/1).(ARL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini