Sukses

Syamsu Djalal: Ayin Kendalikan Kasus dari Sel

Mantan Jamintel Mayjen Purn. Syamsu Djalal menduga terpidana Artalyta Suryani alias Ayin mengendalikan perkara dari selnya. Syamsu menduga dua hakim MA yang menangani memori PK kasus sengketa tanag adalah orang dekat Ayin.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Mayor Jenderal Purnawirawan Syamsu Djalal, menduga terpidana Artalyta Suryani alias Ayin mengendalikan perkara dari selnya di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dia memperkirakan Ayin masih bisa mengendalikan memori kasasi Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan perusahaan Ayin, PT Graha Metropolitan Nuansa (GMN) ke Mahkamah Agung (MA), dalam sengketa dengan PT Harangganjang soal lahan di Kaveling 63 Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

"Dari temuan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Ayin tidak menutup kemungkinan masih bisa memainkan perkara dari selnya," kata Syamsu yang menjadi kuasa hukum PT Harangganjang, di Jakarta, Rabu (13/1), seperti dikuti ANTARA.

MA sebelumnya sudah memutuskan memenangkan PK yang diajukan PT Harangganjang terkait kepemilikkan lahan tanah tersebut. Namun anehnya, menurut Syamsu, PT GMN bisa mengajukan PK atas PK. Syamsu menduga dua hakim MA yang menangani memori PK adalah orang dekat Ayin.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini