Sukses

Hebat, PRT Perempuan Lumpuhkan Dua Pencuri Bertato

Aksi pencurian di siang bolong oleh dua pria bertato di Ungaran, Jawa Tengah, dilumpuhkan seorang wanita pembantu rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta: Jangan coba-coba melawan Noor Hidayati. Pembantu rumah tangga di rumah Aris, warga Perumahan Mapagan, Ungaran, Kabupaten Semarang ini, mampu melumpuhkan dua pencuri sekaligus, karena hendak menjarah rumah majikannya, di siang bolong.

Meski mengalami luka di kepala, Noor berhasil melumpuhkan Duriat dan Iman Nuryadi, Selasa (12/1). Kedua pencuri asal Garut, Jawa Barat ini, masuk ke rumah dengan mengaku sebagai petugas PLN. Kepada Noor, keduanya hendak memperbaiki instalasi listrik di rumah Aris, yang berlokasi di Jalan Pattimura ini.

Noor tidak begitu saja percaya dengan pengakuan kedua tamu tak diundang itu. Apalagi, tamu tak biasanya lewat pintu depan, karena selalu dikunci. Belum lagi dengan cara kedua lelaki bertato itu meminta dirinya keluar, sambil membawa komputer jinjing atau laptop majikannya.

Tak perlu menunggu waktu lama, Noor pun segera merampas laptop milik Aris yang dipegang salah satu pencuri. Saat terjadi perebutan laptop, Noor pun tidak lupa berteriak. Para tetangga yang lewat dan mendengar teriakan Noor, langsung berdatangan.

Menyaksikan seorang perempuan berjibaku menghadapi dua pencuri, warga tidak tinggal diam. Mereka ikut membantu Noor dengan menghajar kedua pencuri. Duriat dan Nuryadi ternyata tak mampu memberi perlawanan. Setelah tidak berkutik, keduanya, dengan kondisi muka bonyok dan tubuh penuh luka, digiring warga ke Mapolsek Ungaran. (ETA)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini