Sukses

Depkumham Diminta Tindaklanjuti soal Penjara Mewah

Presiden SBY meminta Dephumham menindaklanjuti temuan soal adanya indikasi perlakuan istimewa terhadap narapidana di rumah tahanan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia menindaklanjuti temuan Tim Pemberantasan Mafia Hukum soal adanya indikasi perlakuan istimewa terhadap narapidana di rumah tahanan. Hal itu dijelaskan Juru bicara Kepresidenan Julian Pasha di Jakarta, Senin (11/1).

"Jadi memang tidak boleh ada suatu keistimewaan, dispensasi atau hal-hal lain yang tentunya tidak sama seperti yang ditemui oleh para pelaksana proses hukum lain," kata Julian seperti dikutip ANTARA. "Dalam waktu dekat Presiden akan mendengarkan laporan langsung dari Menkumham mengenai masalah tersebut."

Julian menjelaskan, bagaimana pun setiap warga negara yang menjalani proses hukum harus memiliki hak dan perlakuan yang sama di depan hukum. Ketika ditanya apakah ada instruksi khusus dari Presiden untuk mengambil tindakan bagi mereka yang mendapatkan fasilitas khusus tersebut, Julian mengatakan, hingga saat ini tidak ada.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.