Sukses

Susno: Hadiatmoko Adalah Pengawas Kasus Pembunuhan Nasruddin

Susno Duadji menyatakan, mantan Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Hadiatmoko adalah pengawas penyidikan kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen.

Liputan6.com, Jakarta: Komjen Pol. Susno Duaji yang hadir sebagai saksi atas terdakwa Antasari Azhar menjelaskan, mantan Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Hadiatmoko adalah pengawas penyidikan terkait kasus Pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen.

Penjelasan Mantan Kabareskrim Mabes Polri terkait pertanyaan Ari Yusuf Amir, salah satu pengacara Antasari, dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (7/1). Menurut Ari, pada sidang sebelumnya (17/11/2009), Hadiatmoko dalam kesaksiannya menyatakan bahwa dirinya tak pernah menerima laporan perkembangan kasus Antasari.

Dalam sidang tersebut, tambah Ari, mantan Wakabareskrim Mabes Polri ini juga membantah telah menekan Wiliardi Wizard, mantan Kapolres Jaksel, yang juga menjadi terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin. Hingga berita ini disusun, sidang kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen, Direktur Putra Rajawali Banjaran, beberapa waktu lalu sedang berlangsung.

Susno Duadji dihadirkan pengacara Antasari Azhar, sebagai saksi yang meringankan. Pada sidang dengan terdakwa mantan Ketua KPK ini, Susno hadir mengenakan pakaian resmi polisi, dengan atribut bintang tiga. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini