Sukses

Napi Kabur, Petugas LP Sukamiskin Tertembak

Seorang narapidana kasus pembunuhan yang dihukum seumur hidup, Rasyid, melarikan diri dari Lembaga Pemayarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Seorang petugas Lapas tertembak saat berusaha mengejar.

Liputan6.com, Bandung: Seorang narapidana kasus pembunuhan yang dihukum seumur hidup, Rasyid, melarikan diri dari Lembaga Pemayarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Seorang petugas Lapas tertembak saat berusaha mengejar. Berdasarkan keterangan yang berhasil diperoleh di lapangan, Minggu sore, tahanan  melarikan diri sekitar pukul 15.45 WIB, Ahad.

Salah seorang petugas Lapas Sukamiskin yang enggan disebutkan namanya, sebagaimana dikutip Antara, Ahad(20/12) menuturkan, kejadian tersebut berawal ketika ada salah seorang yang menjenguk tahanan. "Saat itu ada seseorang yang mengetuk pintu Lapas yang hendak menjenguk Rasyid. Namun setelah mengetuk pintu, Rasyid tiba-tiba keluar dari ruang tunggu dengan membawa pisau dan melesat keluar Lapas," ujarnya.

Saat itu petugas yang berjaga Asep Sadam hendak mengejarnya. Pengejaran Asep terhenti setelah rekan Rasyid yang menjenguk menembaknya dibagian dada dan paha kiri. Hingga Ahad petang, jajaran kepolisan dari Polres Bandung Timur dibantu tim olah TKP Polwiltabes Bandung masih melakukan pengolahan TKP. Polisi juga mempelajari rekaman CCTV larinya Rasyid yang terpasang di lapas. Rasyid yang merupakan napi kasus pembunuhan dan divonis seumur hidup ditahan di ruang timur bawah kamar 1 Lapas Sukamiskin.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.