Sukses

Pengamat: Arah Penyelesaian Bank Century Tak Jelas

Kasus penyelesaian dana talangan Bank Century semakin tidak jelas. Faisal Basri selaku ekonom menilai penyelesaian kasus Century justru didorong ke arah yang tidak proporsional.

Liputan6.com, Jakarta: Faisal Basri, ekonom yang juga politikus, menilai penyelesaian kasus Bank Century semakin tidak fokus dan justru didorong ke arah yang tidak proporsional. "Menjungkirbalikkan situasi...arahnya jatuhkan Sri Mulyani (Menteri Keuangan), jatuhkan Boediono (Wakil Presiden). Ini apa?" ucap Faisal kepada SCTV di Jakarta, Rabu (16/12).

Penyelesaian yang kental nuansa politis inilah dikhawatirkan kian menimbulkan ketidakpastian pasar. Bahkan dapat berdampak pada iklim investasi.

Faisal juga menyesalkan munculnya pihak yang memperburuk perekonomian Indonesia. Padahal, kasus dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun belum tuntas hingga kini. Menurut Faisal, orang yang memperkeruh perekonomian Tanah Air tidak memiliki hati nurani. Selengkapnya, simak video dalam berita ini.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.