Sukses

Koin untuk Prita Hampir Setengah Miliar

Tak hanya koin yang terus mengalir deras, para sukarelawan penghitung pun terus berdatangan. Hingga kini koin untuk Prita nyaris menembus angka Rp 500 juta.

Liputan6.com, Jakarta: Pengumpulan koin untuk Prita Mulyasari, hingga Selasa (15/12) masih berlangsung. Semestinya pengumpulan koin sudah ditutup, namun panitia tak kuasa menolak sumbangan dari warga. Mereka tidak hanya menyerahkan koin, tapi ada pula yang sengaja menyumbang dalam bentuk parsel.

Selain didominasi pecahan Rp 100 dan 500 rupiah, koin dari negara lain, seperti Amerika Serikat dan Singapura juga turut disumbangkan. Bahkan ada juga yang menyumbang koin dari wahana permainan. Hingga kini koin untuk Prita nyaris menembus angka Rp 500 juta. Rencananya, koin ini akan diserahkan kepada Prita pada 20 Desember [baca: Koin untuk Prita Diberikan Lewat Konser].

Selain sumbangan, relawan penghitung koin juga terus berdatangan. Ibu Yayuk, misalnya, karena merasa pernah mengenal sosok Prita kecil, ia dan beberapa teman pengajiannya rela membantu menghitung koin di posko.

Sementara itu, sidang pidana kasus pencemaran nama baik tetap harus dijalani Prita di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten. Meski Rumah Sakit Omni melalui Departemen Kesehatan membatalkan gugatan perdata, pihak Omni keberatan dua dokternya bersaksi untuk kebebasan Prita [baca: Perdamaian Setengah Hati Ala RS Omni].(IAN/AYB)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.