Sukses

Dirut Mandiri: Robert Tantular Tak Ikut Rapat

Dirut Mandiri Agus Martowardojo mengatakan Robert Tantular, mantan pemilik Bank Century, tak ikut rapat KSSK pada 20-21 November 2008.

Liputan6.com, Jakarta: Selain Wakil Presiden Boediono, ketidakhadiran mantan pemilik Bank Century Robert Tantular dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) pada 20-21 November 2008 juga diamini Direktur Utama Mandiri Agus Martowardojo.

"Sepanjang malam sampai pagi pulang, saya tidak lihat Robert Tantular di ruangan itu (rapat KSSK). Sampai saya pulang pun saya tidak tahu kalau Pak Robert ada," kata Agus di Jakarta, Senin (14/12), seperti dilansir ANTARA.

Lebih jauh Agus menjelaskan, keikutsertaannya dalam rapat juga mewakili Perbanas (Persatuan Bank Nasional), Himbara (Himpunan Bank-Bank Negara), dan Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI). "Saya datang sebagai narasumber, dan saat itu tidak begitu jelas sebagai apa," tegas Agus. Ia juga hadir bersama komisaris utama Bank Mandiri Edwin Gerungan.

Rapat KSSK yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani, membahas nasib Bank Century usai terkena dampak krisis ekonomi global yang melanda sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia.

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo sebelumnya mengungkapkan, dirinya memiliki rekaman di dalam rapat KSSK ini terdapat suara Robert Tantular. Rumor ini kemudian dibantah Sri Mulyani dan beberapa tokoh yang hadir dalam rapat. Antara lain Gubernur Bank Indonesia saat itu, Boediono, dan mantan Sekretaris KSSK Raden Pardede [baca: Raden Pardede: Itu Bukan Suara Robert Tantular].(AIS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.