Sukses

Penggalangan Koin untuk Prita di Solo

Aktivis sosial dan mahasiswa mengumpulkan uang koin untuk disumbangkan kepada Prita Mulyasari. Para mahasiswa mengumpulkan uang di perempatan Ngapeman, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo: Aktivis sosial dan mahasiswa mengumpulkan uang koin untuk disumbangkan kepada Prita Mulyasari, terdakwa kasus pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni Internasional, Tangerang, Banten. Para mahasiswa mengumpulkan uang di perempatan Ngapeman, Solo, Jawa Tengah, Senin (7/12).

Tak hanya untuk membantu Prita membayar vonis perdatanya, aksi tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap ketidakadilan hukum yang menimpa rakyat kecil di negeri ini. Menurut mereka, nasib seperti Prita bisa dialami siapa saja selama penegakan hukum belum berpihak pada rakyat kecil.

Aksi ini sempat mengundang simpati para karyawan sebuah bank di kawasan Ngapeman sehingga secara spontan mereka menyumbangkan uang koinnya. Para peserta aksi juga memberhentikan kereta api yang melintas di kawasan itu. Tak sedikit penumpang kereta api yang turut bersimpati dan memberi uang koin.(JUM/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini