Sukses

Chandra Hamzah Bertemu Tokoh Lintas Agama

Chandra Hamzah bertemu tokoh lintas agama di kantor pusat PBNU. Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan belum bisa aktif di KPK karena belum ada surat keputusan dari Presiden Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mengeluarkan surat keputusan pengaktifan Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah. Namun keduanya telah mulai beraktivitas. Chandra, misalnya, mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta Pusat, Rabu (2/12).

Kebetulan, Chandra merupakan salah satu pengurus di lembaga penyuluhan dan bantuan hukum PBNU. Dalam pertemuan tersebut, ia berharap keputusan pengangkatan kembali dirinya sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi segera dikeluarkan SBY.

Sementara itu, pihak Presiden Yudhoyono menyatakan, surat keputusan belum bisa dikeluarkan karena kopi Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) dari kejaksaan belum diterima. Terkait SKPP ini, Kejaksaan Agung harus menghadapi upaya praperadilan dari sejumlah pihak. Simak selengkapnya dalam video berita berikut.(OMI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.