Sukses

Penyebab Ledakan di Apotek Masih Diselidiki

Tim Puslabfor Jateng masih menyelidiki penyebab ledakan di Apotek Medistra Yogyakarta. Namun dugaan sementara ledakan terjadi karena tabung gas yang menyambar bahan kimia.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim Pusat laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Jawa Tengah hingga Kamis (19/11) petang masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan di Apotek Medistra Yogyakarta. Namun, dugaan sementara, ledakan terjadi karena tabung gas yang menyambar bahan kimia.

Kesimpulan sementara itu didapat setelah Tim Gegana Polda Yogyakarta tidak menemukan adanya bahan peledak di lokasi. Sebelumnya, penyelidikan tim puslabfor ini sempat tertunda karena hujan yang turun dengan deras. Kendati demikian, lokasi kejadian telah ditutup dengan seng untuk menghindari rusaknya barang bukti.

Sementara itu, tiga korban luka akibat ledakan ini, dua di antaranya sudah diijinkan meninggalkan rumah sakit. Ketiga korban mengalami luka terkena serpihan kaca yang pecah akibat ledakan saat sedang melintas. Pemerintah Daerah Yogyakarta menyatakan bertangung jawab atas biaya pengobatan para korban [baca: Ledakan Besar di Yogya Lukai Tiga Warga].(UPI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.