Sukses

Antasari Dituding Dompleng Kasus Bibit-Chandra

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Brigjen M. Iriawan menuding Antasari telah berbohong dan mendompleng kasus Bibit-Chandra dalam persidangan kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen di Pengadilan Negeri Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Brigjen M. Iriawan menuding mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar telah berbohong dan mendompleng kasus Bibit-Chandra. Tudingan ini disampaikannya saat bersaksi dalam sidang kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/11).

Iriawan menyebut Antasari telah berbohong dengan mengaku belum mengenal siapa sang peneror saat melapor ke Kapolri. Padahal, menurutnya, Antasari telah mengetahui identitas korban, yaitu Nasruddin.

Dalam sidang sebelumnya, Iriawan sempat dituding terlibat rekayasa untuk menjerat Antasari. Tudingan itu disampaikan saksi lain, mantan Kapolres Jaksel Wiliardi Wizard. Menanggapi hal ini, Iriawan menilai pernyataan tersebut sebagai pengingkaran dan siapa di balik semua itu perlu dianalisis.

Iriawan juga membantah telah menekan Wiliardi dan menegaskan polisi tidak merekayasa kasus ini. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini