Sukses

Besok, Tim Delapan Serahkan Rekomendasi Akhir

Rapat internal membahas rekomendasi akhir kasus dua mantan petinggi KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah dengan Polri baru saja usai, Ahad (15/11) petang.

Liputan6.com, Jakarta: Rapat internal membahas rekomendasi akhir kasus dua mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah baru saja usai, Ahad (15/11) petang. Rekomendasi itu diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (16/11) besok.

Terkait rekomendasi akhir itu, salah seorang anggota Komisi Hukum Nasional Frans Hendra Winarta menilai jika presiden mengikuti rekomendasi akhir Tim Delapan, berarti SBY telah terlalu jauh mencampuri. Padahal, SBY berjanji tidak mencampuri perkara tersebut. "Kalau begini, berarti janji tidak mencampuri perkara dilanggar," kata Frans.

Pada kesempatan berbeda, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar mengungkapkan, "Hasil ini harus digunakan oleh penegak hukum, apa memang ada rekayasa atau tidak cukup bukti," kata Patrialis. Selengkapnya, simak video berita ini.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.