Sukses

Mantan Bupati Pandeglang Ditahan, Mahasiswa Gembira

Penahanan Dimyati Natakusumah disambut gembira para mahasiswa di Pandeglang, Banten. Selain berdemonstrasi, mahasiswa juga merayakan kegembiraan dengan mencukur rambut.

Liputan6.com, Pandeglang: Penahanan Dimyati Natakusumah disambut gembira para mahasiswa di Pandeglang, Banten, Kamis (12/11) siang. Mereka merayakan kegembiraan dengan berdemonstrasi sambil mencukur rambut.

Selain itu, mahasiswa juga mengganti warna cat kantor Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan sejumlah bangunan lainnya dengan putih. Warga ini melambangkan kenetralan dan antikorupsi. Sebelumnya, dua periode menjabat Bupati Pandeglang, hampir seluruh bangunan dicat warna hijau karena Dimyati berasal dari Partai Persatuan Pembangunan.

Terkait ditahannya Dimyati, Wakil Ketua DPW PPP Banten, Fauzi Sukma Prayoga, mengatakan, status anggota Komisi III DPR RI itu sebagai ketua DPW PPP Banten kemungkinan akan diganti sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. Dimyati ditangkap petugas kejaksaan dan dijebloskan ke penjara Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Serang, Banten, Rabu malam.

Dia ditahan terkait dugaan kasus suap pencairan pinjaman daerah Pemkab Pandeglang ke Bank Jabar Banten senilai Rp 200 miliar. Selain itu, Dimyati juga akan diproses Kejaksaan Tinggi Banten terkait dugaan korupsi penggunaan dana tersebut [baca: Anggota DPR Ditahan karena Kasus Suap]. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.