Sukses

Ari Muladi Diarahkan ke BAP Pertama

Selama diperiksa polisi, Ari Muladi yang menjadi saksi kunci kriminalisasi KPK mengakui diarahkan kembali kepada keterangan pertama yang telah dicabutnya. Ari Muladi juga menegaskan sosok Yuliantono benar-benar ada.

Liputan6.com, Jakarta: Selama diperiksa polisi, saksi kunci kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi Ari Muladi mengakui diarahkan untuk kembali pada keterangan pertama yang telah dicabutnya, Sabtu (7/11). Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pertama, Ari mengaku menyerahkan uang dari Anggoro Widjojo kepada Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah. Namun keterangan tersebut dicabutnya. Ari tidak pernah menyerahkan uang ke pimpinan KPK [baca: Ari Muladi, Tokoh Utama Pencairan Dana].

Ari juga menegaskan sosok Yuliantono benar-benar ada. Yulianto adalah orang yang ia beri uang dari Anggoro. Menurut Ari, Yulianto tinggal di Jalan Dharma Husada, Surabaya, Jawa Timur.

Setelah dipanggil Tim Pencari Fakta (TPF) atau Tim Delapan, Senin mendatang Ari Muladi akan diperiksa di Markas Besar Polri. Ari bersedia diperiksa jika mendapat perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban. Simak selengkapnya di video.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini