Sukses

Mogok Makan, Tiga Mahasiswa Pingsan

Tiga peserta aksi mogok makan yang mendukung KPK, pingsan akibat melemahnya daya tahan tubuh. Sementara kalangan pengusaha mengecam sikap Anggodo yang merusak citra pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga mahasiswa peserta aksi mogok makan di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya dievakuasi pada Kamis (5/11) sore untuk mendapatkan pertolongan medis. Mereka tak mampu lagi melanjutkan aksi mendukung KPK dan pengusutan kasus Bank Century setelah pingsan karena kekurangan cairan. Aksi mogok makan dari Keluarga Mahasiswa Jakarta Raya tersebut sudah berlangsung sejak empat hari lalu.

Gelombang aksi mendukung KPK dan dua pimpinannya yang nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah juga terus bergulir di depan kantor KPK. Peserta aksi bukan hanya dari kalangan mahasiswa namun para pelaku pasar modal dan pengusaha juga. Antara lain Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, serta pelaku pasar modal yang mendukung upaya KPK mengentaskan korupsi di Indonesia.

Para pengusaha mengaku kecewa dengan sikap Anggodo dalam percakapan yang diperdengarkan di sidang Mahkamah Konstitusi. Sebab, hal itu dianggap merusak citra pengusaha sebagai tukang suap.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.