Sukses

Sukses Buru Teroris, Buruk soal Korupsi

Citra polisi dalam upaya pemberantasan korupsi belakangan tercoreng akibat dugaan keterlibatan Kabareskrim dalam rekayasa menjerat pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Citra polisi dalam upaya pemberantasan korupsi belakangan tercoreng. Padahal, penyergapan teroris beberapa waktu lalu membuat citra polisi berkilau di mata masyarakat.

Namun, ceritanya  berbeda dalam konteks pemberantasan korupsi. Dari rangkaian rekaman yang diungkap di Mahkamah Konstitusi, Selasa (3/11), Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Susno Duadji Susno Duadji justru diduga ikut merekayasa perkara untuk menjerat pimpinan KPK.

Jika tidak segera dibersihkan dari oknum yang menghambat penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, lembaga Polri bisa tercoreng. Praktis, publik pun melupakan citra baik polisi dalam pemberantasan terorisme. Selengkapnya, simak video dalam berita ini.(BJK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.