Sukses

Para Demonstran Terus Bergerak

Aksi yang mendesak pembebasan dua petinggi KPK non-aktif terus meluas. Instansi penegak hukum di beberapa daerah pun menjadi sasaran unjuk rasa para mahasiswa dan elemen masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Muhammadiyah, Selasa (3/11), mendatangi Markas Besar Polri di Jakarta. Mereka meminta polisi membebaskan dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Chandra M. Hamzah dan Bibit S. Riyanto. Sempat terjadi saling dorong antara mahasiswa dengan petugas.

Massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, juga melakukan aksi serupa. Mereka mendatangi Markas Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya. Tujuannya, menuntut polisi menghentikan segala bentuk konspirasi dan menjalankan peran sebagai penegak hukum.

Sementara, kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta mendatangi kantor kepolisian setempat. Massa menuntut agar polisi mengusut tuntas kasus aliran dana Bank Century yang diduga sebagai penyebab munculnya perseteruan KPK dan Polri.

Di luar itu semua, masih ada sejumlah aksi elemen masyarakat terkait kasus ini.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.