Sukses

Pendakian ke Puncak Cartenz Batal

Tim ekspedisi yang terdiri dari 11 pendaki Eropa dan 24 wartawan batal mendaki puncak Gunung Cartenz di Mimika, Papua. Situasi yang tak kondusif menjadi alasannya.

Liputan6.com, Mimika: Kasus penembakan terhadap karyawan Freeport di Mimika, Papua, belum tuntas diusut. Teror juga masih terjadi. Demi keselamatan pendakian puncak Gunung Cartenz di Mimika, Papua, akhirnya ditunda. Pendakian sedianya akan dilakoni tim ekspedisi yang terdiri dari 11 pendaki Eropa dan 24 wartawan.

Para pendaki akan bertolak Jumat (24/10) pagi, menuju Tembagapura melalui areal PT Freeport Indonesia di Timika. Tapi perjalanan mereka hanya sampai pos pengamanan atau cek poin 28. Polisi dan pihak Freeport tak mengizinkan. Aparat khawatir kelompok bersenjata masih berkeliaran.

Polri mengirim tiga tim spesifikasi (khusus) krisis untuk mengatasi insiden penembakan dan pengamanan di pegunungan Jayawijaya dan Timika, Provinsi Papua. Tim bertugas memburu para penembak gelap yang selama ini menimbulkan keresahan [baca: Polri Kirim Tim Khusus Atasi Insiden Timika]. Selengkapnya simak video berita berikut.(AIS/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.