Sukses

Belasan Siswa Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan

Tindak kekerasan di lingkungan sekolah terjadi di SMK Penerbangan Angkasa Nasional Lanud Medan. Sebanyak 16 siswa yang diduga melakukan penganiayaan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Liputan6.com, Medan: Kasus kekerasan di lingkungan sekolah kembali terjadi. Kali ini menimpa Jimmy Sitorus siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Lanud Medan, Sumatra Utara. Ia diduga dianiaya rekan sekelasnya. Terkait dengan kejadian itu, sebanyak 16 siswa SPAN Lanud Medan telah ditetapkan polisi sebagai tersangka. Didampingi sejumlah orangtua dan guru, para tersangka, Selasa (20/10) menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Kota Besar Medan.

Namun, kuasa hukum para tersangka membantah adanya penganiayaan terhadap Jimmy. Sementara itu, polisi saat ini masih menyelidiki kasus penganiayaan itu. Jika terpenuhi unsur penganiayaan dipastikan ke 16 siswa itu akan berurusan dengan pengadilan. Saat ini, korban sudah tidak lagi mengikuti perkuliahan di SPAN Lanud Medan. Orangtua Jimmy berencana memindahkan ke sekolah lain. Simak selengkapnya di video.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.