Sukses

Rektor UIN: Keterlibatan Sony Kebetulan

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komarudin Hidayat menyatakan fakta keterlibatan Sony Jayadi menyembunyikan tersangka teroris adalah kejadian yang kebetulan.

Liputan6.com, Tangerang: Keterlibatan Sony Jayadi menyembunyikan tersangka teroris di rumah kos di Ciputat, Tangerang, Banten, memunculkan sebuah pertanyaan. Apakah ideologi terorisme berhasil masuk ke pikiran sejumlah pemuda terdidik? Menurut Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Komarudin Hidayat, keterlibatan Sony belum bisa dijadikan ukuran paham terorisme sudah merasuki kaum muda terdidik. Fenomena ini tak lain adalah kebetulan. "Rupanya ada di antara keluarga, famili (tersangka teroris) yang kebetulan berkuliah di sini," ujar Komarudin di Tangerang, Rabu (14/10).

Sony selama ini adalah mahasiswa mahasiswa Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah angkatan 2004. Di kampus, ia dikenal berprestasi. Sony pun tengan menyusun skripsi soal detektor gempa yang membawanya bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi [baca: Sony, Mahasiswa Berprestasi].(ZAQ/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.