Sukses

Anggoro Akan Pulang Asalkan Tak Ditangkap

Tersangka korupsi yang masih diselidiki KPK, Anggoro Widjojo, menyatakan siap membeberkan seluruh kasusnya asalkan mendapat jaminan dari pemerintah agar dirinya tidak ditangkap. Saat ini Anggoro masih berada di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka korupsi yang masih diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anggoro Widjojo, menyatakan siap membeberkan seluruh kasusnya asalkan mendapat jaminan dari pemerintah Indonesia agar dirinya tidak ditangkap. Demikian dibeberkan pengacara Anggoro, Bonaran, di sebuah hotel di bilangan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (12/10).

Melalui kuasa hukumnya, Anggoro mengaku mengalami tekanan metal terkait kasus korupsi yang menimpa dirinya. Terlebih, kasus di PT Masaro Radiokom yang dipimpin pria tersebut turut menyeret dua pimpinan KPK yang telah dinonaktifkan, yakni Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah.

Di lain pihak, tersangka Bibit dan Chandra dianggap menyalahgunakan wewenang pencekalan terkait kaburnya Anggoro ke Singapura [baca: Status Cekal Direktur Masaro Diperpanjang]. Maka dari itu, Anggoro berjanji bakal kembali ke Tanah Air dan menceritakan kebenaran yang ada. Bukan cuma itu, Anggoro juga meminta kasusnya tidak lagi diselidiki KPK yang dinilainya sudah tidak objektif. Selengkapnya, simak video berita ini.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini