Sukses

Fajar Firdaus Keponakan Istri Syahrir

Fajar Firdaus, pemuda yang diduga kurir teroris Syaifudin Zuhri, ternyata keponakan dari istri Muhammad Syahrir, kakak Syaifudin Zuhri. Fajar ditangkap tim Densus 88 kemarin saat berada di rumah orangtuanya di Bekasi, Jabar.

Liputan6.com, Jakarta: Fajar Firdaus ternyata keponakan dari istri Muhammad Syahrir, kakak Syaifudin Zuhri. Namun orangtua Fajar Firdaus membantah anaknya terlibat dalam kegiatan terorisme meski masih bersaudara dengan M. Syahrir. Sang anak selama ini lebih banyak di rumah, selain bekerja di sebuah perusahaan di Tangerang, Banten.

Hingga kini keluarga belum pernah bertemu dengan Fajar Firdaus yang disebut-sebut sebagai kurir Syaifudin Zuhri dan bertugas mencarikan indekos di Ciputat. Fajar ditangkap Detasemen Khusus 88 kemarin saat berada di rumah orangtuanya di Bekasi, Jawa Barat [baca: Selain Fajar, Tersangka Lain Juga Ditangkap Hidup-hidup].

Sementara itu, warga sekitar lokasi penggerebekan tersangka teroris di Ciputat mengaku kaget dan tidak tahu orang yang paling dicari polisi ternyata berada di lingkungan mereka. Syaifudin Zuhri dan Muhammad Syahrir diduga memanfaatkan lingkungan kampus yang hampir 90 persen warganya adalah pendatang. Sebagian besar bangunan di kawasan ini pun terdiri dari rumah kontrakan. Pengamat terorisme Al-Chaidar dan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah memiliki pendapat soal ini. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini