Sukses

Putra Walikota Balikpapan Ketahuan Nyabu

Kepolisian Balikpapan menciduk putra sulung dari Walikota Balikpapan tengah berpesta sabu-sabu. Namun ketika diperiksa polisi, tersangka dilarikan ke rumah sakit karena penyakit hepatitisnya kambuh.

Liputan6.com, Balikpapan: Kepolisian Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menangkap Dimyati Reza, putra sulung Walikota Balikpapan Imdaad Hamid, Kamis (8/10), karena diduga melakukan pesta sabu-sabu. Namun, Reza tidak ditahan sebab harus dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit hepatitisnya kambuh saat diperiksa.

Reza ditangkap bersama dua rekannya, Kahar dan Ramadhan, di salah satu rumah di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pesta sabu-sabu. Selain menemukan barang bukti peralatan untuk nyabu, tes urin ketiganya dinyatakan positif mengandung narkoba.

Setelah menjalani pemeriksaan setengah hari, Reza malah dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan akibat penyakit Hepatitis C yang dideritanya kambuh. Petugas kepolisian sebelumnya mendapat informasi dari dokter keluarga, tersangka mengidap penyakit hepatitis dan tengah menjalani penyembuhan selama dua tahun.

Reza yang menjabat sebagai Manajer Eksekutif Persiba Balikpapan tampaknya bernasib sial. Pasalnya, Satuan Reserse Narkoba Polresta Balikpapan sebenarnya memburu Ramadhan, si pemasok sabu-sabu. Mereka malah tidak mengetahui di antara dua laki-laki yang ikut diciduk adalah anak orang nomor satu di Balikpapan.

Sementara itu, Azimah Imdaad Hamid, istri Walikota Balikpapan dalam jumpa pers, Jumat (9/10), menegaskan tidak akan meminta perlakuan khusus terhadap anaknya. Ia menegaskan, kasus anaknya dengan jabatan walikota tidak berkaitan, karena anaknya sudah dewasa bahkan sudah berumah tangga dengan dua orang anak.

Azimah dalam jumpa pers didampingi Dokter Cocorda Ratih selaku dokter keluarga yang merawat Reza, serta Tutup Sardi selaku kuasa hukum. Dokter menjelaskan kronogi penyakit Reza dan upaya penyembuhan. Ada kemungkinan akibat efek samping terhadap pengobatan, Reza mencari alternatif lain untuk menghilangkah rasa sakit yang dideritanya.

Sebelumnya putra Walikota Bontang, Andi Sofyan Hasdam yang bernama Andi Faisal juga tersandung kasus serupa. Kasusnya kini tengah ditangani Polres Bontang.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini