Sukses

DPR Terima Hasil Audit Bank Century

DPR akan menentukan sikap atas hasil audit Bank Century dalam sidang paripurna besok. Sementara itu, Mabes Polri mengaku kecewa dengan pemberitaan seputar keterlibatan Susno Duadji.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agung Laksono telah menerima hasil audit Bank Century dari Badan Pemeriksa Keuangan, Senin (28/9). Hasil audit ini akan menguak benar tidaknya penyimpangan prosedur dan penggelapan dana nasabah di Bank Century. Termasuk dugaan penyuapan yang melibatkan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji, kendati yang bersangkutan telah membantahnya.

Kasus Bank Century ini menjadi penting, bahkan sempat dibahas pada Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Pittsburgh, Amerika Serikat yang juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karena itu, DPR akan menentukan sikap atas hasil audit tersebut dalam sidang paripurna yang akan digelar Selasa besok.

Sementara itu, di saat Polri memeriksa dua pimpinan KPK terkait kasus korupsi PT Masaro, baru saja pihak Mabes Polri memberikan klarifikasi terkait dugaan keterlibatan Susno Duadji. Pihak Mabes Polri mengaku kecewa dengan simpang siurnya pemberitaan seputar dugaan keterlibatan Susno dalam kasus Bank Century yang akan diselidiki KPK. Pemeriksaan Susno sendiri oleh KPK masih menunggu laporan audit Bank Century oleh BPK. Selengkapnya saksikan video berita ini. (ADO/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini