Sukses

Jenazah Urwah Dijemput Sore Ini

Setelah dilaporkan memiliki kesamaan DNA, pihak keluarga berencana menjemput jenazah Bagus Budi Pranoto alias Urwah di Jakarta. Sementara ratusan santri Pondok Pesantren Ngruki, Solo berencana melayat ke rumah duka.

Liputan6.com, Kudus: Markas Besar Kepolisian RI menyatakan, hasil tes deoxyribose nucleic acid (DNA) Isman sama dengan jenazah Bagus Budi Pranoto alias Urwah. Tes tersebut menunjukkan jika lelaki yang tewas dalam penggerebekan di Solo, Jawa Tengah itu memang anak laki-laki Isman.

Usai menerima hasil tes tersebut, pihak keluarga menyatakan telah diminta menjemput jenazah Urwah di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (22/9) sore. Juru bicara keluarga Urwah, Taufiq Ahmad menyatakan yang akan berangkat menjemput jenazah di antaranya Isman, pengacara keluarga, serta dirinya. Keluarga berharap proses pemulangan jenazah bisa berlangsung cepat, sehingga bisa dimakamkan Kamis lusa. "Keluarga berharap proses pengambilan jenazah tidak ada hambatan, sehingga bisa segera dibawa pulang," ujarnya di Kudus.

Rencananya jenazah Urwah dimakamkan bersebelahan dengan adik kandungnya, di Pemakaman Umum Bolu, Kudus, Jateng. Sekitar 500 santri dari Pondok Pesantren Ngruki Solo juga berencana melayat ke kediaman Urwah.

Sebelumnya, Urwah pernah dipenjara 3,5 tahun karena menyembunyikan Dr. Azahari dan Noordin M. Top. Setelah bebas dari penjara, Urwah diduga masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah gembong teroris.(OMI/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini